Ayo menjadi Mobile Developer Bersama Kami

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pengguna smartphone di dunia telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Semua orang mulai dari anak-anak usia 8 tahun sampai orang tua yang berusia lebih dari 50 tahun memiliki perangkat ini. Di Indonesia penjualan smartphone (misal OS android) laku keras, sebab harganya yang sudah sangat terjangkau. Harga smartphone android saat ini ada yang dibawah 1 juta sehingga dapat menjangkau rakyat tingkat menengah kebawah.

Semakin banyaknya pengguna smartphone berimbas pada kenaikan pengembang aplikasi di STORE (playStore, appStore dll). Para mobile developer mulai bersaing untuk membuat aplikasi mobile agar laku di Store sehingga mereka mendapatkan pasive income dari sana. Berdasarkan informasi dari SensorTower, pada tahun 2017 ini terdapat 11,1 miliar aplikasi berbayar maupun gratis yang dapat diunduh di google playStore. Jumlah tersebut naik secara signifikan dibanding 6 tahun lalu yang hanya berjumlah 30.000 aplikasi.

Hal itu menandakan bahwa peluang bisnis dari pengembang aplikasi mobile ini sangat besar. Berdasarkan pantauan upstation.id, mobile developer menempati urutan pertama kategori pekerjaan bidang IT yang paling dicari perusahaan. Kemudian melihat fakta tersebut, pasti terlintas dibenak kita “Mengapa mobile developer menjadi pekerjaan yang paling banyak dicari perusahaan?”. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat mobile developer banyak diminati perusahaan.

  1. Semua orang dari anak-anak sampai dewasa memiliki smartphone, jadi pasti banyak yang membutuhkan aplikasi untuk menunjang produktifitas dan kinerja
  2. Konektifitas smartphone lebih handal jika dibandingkan PC dan Laptop. Aplikasi dapat terhubung internet melalui paket data, jadi tidak perlu mencari-cari Wi-fi.
  3. Intensitas orang untuk membuka smartphone lebih besar diabnding orang membuka laptop atau PC. Sehingga perusahaan-perusahaan dapat beriklan melalui aplikasi smartphone.
  4. Aplikasi mobile dapat dengan mudah dibagikan melalui sosial media seperti facebook, twitter, whatapp, bbm, line dll.
  5. Aplikasi mobile sangat membantu dalam memecahakan permasalahan di masyarakat. Contohnya seperti go-jek, travelloka, dll yang membantu masysarakat di era digital saat ini.
  6. Dengan membuat aplikasi mobile, pengembang akan mendapatkan pendapatan yang cukup besar dari jumlah orang yang download dan beberapa instansi yang pasang iklan disana.

Melihat banyaknya manfaaat aplikasi mobile tersebut, maka penting bagi instansi pendidikan (dalam hal ini perguruan tinggi) untuk melahirkan para mobile developer yang handal. Tidak hanya bekerja di perusahaan / instansi pemerintahan, tetapi mereka juga dapat menciptakan solusi bagi permasalahan masyarakat melalui keahlian yang mereka miliki.

Program Studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak ST3 Telkom Purwokerto merupakan salah instansi yang akan mencetak mobile developer. Kurikulum Prodi S1 Rekayasa Perangkat Lunak menuntun mahasiswa menjadi software engineer yang handal, khususnya di bidang mobile programming. Mata kuliah penunjang seperti software requirement, software process, software testing, dll akan memperkaya pengetahuan mahasiswa untuk dapat menghasilkan aplikasi yang berkualitas

Bagi kalian yang tertarik mengenai aplikasi mobile atau tentang aplikasi permainan yang sudah dijelaskan pada postingan sebelumnya (read : Strategi Pengembangan Aplikasi Permainan), maka jangan ragu-ragu untuk mendaftar di Program Studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak ST3 Telkom Purwokerto. Untuk pendaftaran silahkan kunjungi http://pmb.st3telkom.ac.id,  untuk siswa SMK RPL akan mendapat potongan 50% dana pembangunan. Segera daftarkan diri anda sebelum tanggal 8 September 2017. Untuk pendaftaran silahkan menghubungi Customer Service Center ST3 Telkom di Jl. DI. Panjaitan No. 128 Purwokerto (0281) 641629.

If you want to go fast, go alone. But If you want go far, go together.

Let’s go Together with us, For Better Future ^^v

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked