Pelantikan Pengurus Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) IT Telkom Purwokerto

Alih status Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (ST3 Telkom) menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Purwokerto memberikan dampak yang sangat signifikan pada kepengurusan manajemen. Salah satu dampak dari alih status ini adalah adanya Fakultas. IT Telkom Purwokerto memiliki 2 fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) dan Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE).

Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) adalah fakultas yang berbasis pada ICT dimana mengedepankan keilmuan di bidang Teknologi Informasi dan Komputer. Pada Fakultas Teknologi Industri dan Informatika terdapat 5 program studi yaitu S1 Informatika (IF) , S1 Sistem Informasi (SI), S1 Software Engineering (SE), S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) dan S1 Teknik Industri (TI). FTII secara mantap diresmikan pada tanggal 29 Agustus 2017, bertepatan dengan launchingnya IT Telkom Purwokerto.

Struktur organisasi FTII terdiri dari Dekan beserta jajarannya. Dekan Pertama FTII adalah Bapak Didi Supriyadi, S.T., M.Kom, kemudian Ketua dari masing-masing Program Studi di FTII adalah sebagai berikut

  • Sekprodi S1 Informatika : Muhammad Zidny Naf’an, S.Kom., M.T.
  • Pj. Kaprodi Sistem Informasi : Sisilia Thya Safitri, S.T., M.T.
  • Kaprodi S1 Software Engineering : Indra Hidayatullah, S.Kom., M.T.
  • Sekprodi S1 Software Engineering : Andika Elok Amalia, S.T., M.T.\
  • Pgs. Kaprodi S1 Desain Komunikasi Visual : Eka Wahyudi, S.T., M.T.
  • Pgs. Kaprodi S1 Teknik Industri : Didi Supriyadi S.Kom., M.T.

Adanya fakultas Teknologi Industri dan Informatika dapat mendorong Prodi S1 Software Engineering untuk menghasilkan produk atau penelitian yang berkualitas. Hal itu mungkin dilakukan jika adanya kolaborasi antar prodi di FTII. Misalnya saat Prodi S1 Software Engineering membuat perangkat lunak, ada sentuhan dari Prodi S1 DKV untuk desain antarmuka, ada sentuhan Prodi S1 SI untuk proses bisnisnya, dst.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked