Selamat Datang Mahasiswa Baru IT Telkom Purwokerto di Kampus Berbasis ICT

Purwokerto – Pada tahun akademik 2017/2018, IT Telkom Purwokerto menerima lebih dari 600 mahasiswa. Seluruh mahasiswa baru IT Telkom berasal dari 25 Provinsi, 88 Kabupaten/Kota, 274 SMK/SMA/MA di Indonesia. Sebelum memulai perkuliahan, mahasiswa mengikuti program perkenalan kampus selama tiga hari yakni ToDays (Telkom Orientation Days). Acara ToDays ini sangat penting untuk pengenalan kampus, pengenalan penjabat-penjabat kampus, dan tata cara perkuliahan di IT Telkom Purwokerto.

Rektor IT Telkom Purwokerto, Dr. Ali Rokhman., MSi dalam sambutannya menjelaskan bahwa lulusan ITTP dicetak menjadi profesional yang siap kerja dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Kemudian, beliau berpesan kepada para mahasiswa baru agar dapat menyesuaikan suasana akademik di kampus IT Telkom. Sebab akan sangat berbeda kehidupannya sebagai siswa di SMA/SMK dengan kehidupannya sebagai mahasiswa yang memiliki banyak tantangan, tutur beliau saat membuka sidang senat terbuka penerimaan mahasiswa baru.

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa OPES (One Pipe Education System) kepada mahasiswa baru berprestasi dan mahasiswa yang kurang mampu. Beasiswa yang langsung diserahkan oleh Director of Higher Education Yayasan Pendidikan Telkom itu diberikan secara penuh dari semester satu sampai semester delapan (4 tahun). Beasiswa OPES diberikan khusus untuk lulusan SMK Telkom seluruh Indonesia yang memiliki peringkat 1 sampai 5.

Acara sidang senat terbuka diakhiri dengan menyematan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa oleh wakil rektor 1, Bp Alfin Hikamaturokhman, ST., MT. Setelah itu acara dilanjutkan dengan long march bersama dengan mahasiswa baru, dosen dan karyawan IT Telkom Purwokerto. Acara berlangsung seru karena adanya iring-iringgan angklung (kesenian khas purwokerto) dan pastisipasi peserta yang begitu banyak. Sehingga menarik perhatian masyarakat sekitar yang dilewati peserta.

Akhir kata kamidari pengelola Prodi Software Engineering mengucapkan “Selamat Datang Mahasiswa Baru IT Telkom Purwokerto Tahun 2017”. Darimana pun kalian berasal, Dimana pun kampus kalian,  Selamat datang di ruang lingkup generasi pembelajar, Semangat belajar untuk menggapai cita-cita di kampus perjuangan.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked