Sharing Session “Link and Match Perguruan Tinggi dan Industri”

Terjadi suatu kesenjangan antara lulusan perguruan tinggi di Indonesia dengan kebutuhan sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh perusahaan. Hal itulah yang melatarbelakangi diadakannya sharing session Link and Match Perguruan Tinggi dan Industri” di Institut Teknologi Telkom Purwokerto pada hari kamis, 14 September 2017. Acara ini dihadiri oleh 3 narasumber yaitu dari sektor industri ada bapak Joseph Karkam selaku direktur Semen Bima Cilacap dan bapak Zuniarto Subekti selaku Direktur Operasional Satelit Tv. Kemudian dari sektor pemerintah ada bapak H. Ahmad Edi Susanto selaku Wakil Bupati Cilacap.

Para narasumber memaparkan materi yang sangat menarik mengenai pengelolaan industri yang mereka tangani saat ini. Narasumber pertama dari segi industri kreatif yaitu bapak Zuniarto (Direktur Satelit Tv) mengulas tentang peran lulusan DKV dalam industri pertelevisian di Indonesia. Pak zuniarto juga menawarkan kerjasama dengan IT Telkom untuk mengisi program TV yang akan tayang seminggu sekali.

Narasumber kedua bapak Joseph (Direktur Semen Bima) memaparkan mengenai pemanfaatkan Teknologi di Industri Persemen’an khususnya di Semen Bima. Beliau menjelaskan bahwa peran teknologi terutama komputer sangat besar bagi otomasi industri yang beliau kelola.

Terakhir dari sektor pemerintah bapak Zuniarto (wakil bupati cilacap) memaparkan bahwa lulusan IT Telkom dapat berperan dalam pengelolaan dan pengawasan dana desa. Sebab kebanyakan penjabat di kabupaten cilacap kurang mahir dalam menggunakan komputer dan internet, sehingga perlu SDM yang berkualitas dalam menangani teknologi informasi. Kemudian investasi dari Saudi Aramco yang akan membuat kilang minyak di Kab. Cilacap, pasti akan membutuhkan SDM yang berkualitas dari IT Telkom Purwokerto.

Selelai sharing session, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerjasama antara Satelit TV dan Semen Bima dengan IT Telkom Purwokerto. Kerjasama ini diharapkan dapat mengingkatkan hubungan baik dari institusi dengan industri terkait dengan pelaksanaan kerja praktek dan promosi. Terakhir acara foto bersama antara narasumber beserta seluruh peserta yang hadir.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked