Workshop Penyusunan VMTS Program Studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) STT Telematika (ST3) Telkom Purwokerto – Bagian 1

Purwokerto (15 dan 17 Maret 2017) – Dalam rangka merealisasikan Program Studi (Prodi) S1 Rekayasa Perangkat Lunak yang unggul dan berkualitas, Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan ST3 Telkom menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) Prodi. Workshop ini diikuti oleh seluruh stakeholder  yang bertanggung jawab terhadap pembentukan program studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak. Selain Bapak Indra Hidayatulloh,S.Kom.,M.T. selaku Ketua Program Studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak, hadir pula Penanggung Jawab Program Studi Sistem Informasi Bapak Didi Supriadi,S.T., M.Kom serta Penanggung Jawab Program Studi Teknik Informatika Bapak Muhammad Zidny Naf’an, S.Kom., M.Kom. beserta timnya masing-masing guna memperkaya proses brainstorming dalam menentukan arah dan tujuan program studi di masa yang akan datang.

Workshop yang diselenggarakan selama dua hari ini menghadirkan dua narasumber yang berbeda. Pada hari pertama tanggal 15 maret 2017 acara dipimpin oleh Dr.Haryadi, M.Sc selaku dosen Universitas Jendral Soedirman Purwokerto. Beliau merupakan pakar dalam perumusan VMTS Institusi Pendidikan dan Program Studi Baru.  Dalam presentasinya, beliau memaparkan pentingnya suatu usaha yang kreatif dan inovatif dalam manajemen pendidikan tinggi yang akan datang, hal ini dikarenakan banyaknya perguruan tinggi di Indonesia yang berdiri belakangan ini.  Sehingga dalam kaitannya dengan VMTS, institusi harus memiliki sebuah “kekhasan” serta “berkualitas” sehingga diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten, inovatif dan kreatif dalam menyelesaikan permasalahan di tengah kehidupan bermasyarakat. Setelah sesi pemaparan perumusan VMTS, dilakukan sharing session dari pihak masing-masing program studi mengenai kerangka VMTS yang akan ditawarkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked